Rabu, 07 Juli 2010

Menulis dengan karakter huruf yang bagus


Setiap orang mempunyai ciri khas tersendiri dalam menulis di buku masing-masing, tulisan tersebut sudah dipelajari mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK), bentuk karakter tulisan akan selalu berubah sesuai dengan pola-pola perkembangan anak. Adapun tahapan dari penulisan karakter adalah sebagai barikut :
1. bentuk awal : anak melakukan bentuk karakter awal meniru pola yang telah diberikan oleh guru biasanya terjadi pada anak yang masih sekolah TK sampai dengan SD kelas 2.
2. Bentuk kedua : pembentukan karakter tulisan berlanjut dari bentuk awal yaitu akan ada perubahan dengan menyesuaikan dengan bentuk media yang ia tulis, dan mulai berusaha merapikan tulisannya biasanya terjadi pada anak usia SD Kelas 3 sampai dengan SD kelas 6.
3. Bentuk ketiga : setelah memasuki tahapan SMP, anak sudah merasakan usia remaja dimana bentuk karakter huruf pada tulisan mereka sangat berpengaruh, mereka mulai mengikuti gaya karakter kakak-kakak kelasnya dan orang-orang yang dianggap bahwa karakter tulisan yang ia tulis bagus, tulisannya akan terbentuk sesuai dengan gaya tulisan yang ia sukai. hal ini biasanya terjadi pada anak SMP dan SMA kelas 2.
4. Bentuk keempat : Pembentukan karakter huruf pada tulisan yang terakhir, dimana pola karakter tulisan akan cendrung tetap sama sampai masa tuanya, ia mempunyai karakter khusus yang sulit untuk merubahnya, karena pada masa ini sudah tidak memikirkan lagi cara membantuk karakter tulisan dan ai menulis secara spontan apa-apa yang akan ia tulis.
Nah, dari sini terlihat kalau ingin menulis dengan karakter huruf yang bagus, mulai sejak SMP dan SMA sering-seringlah menulis dengan karakter yang bagus, menyontek karakter adalah hal yang paling cepat untuk mendapatkan bentuk karakter tulisan yang bagus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar